Senin, 24 Oktober 2011

TUGAS METODE RISET (tugas ke 3)


Nama: Ayu Mariyam Berlina
NPM : 14209648
Kelas : 3EA12


Transformasi Organisasi dan Perubahan Peran Fungsi Sumber Daya Manusia Untuk Mencapai Keunggulan Kompetitif yang Berkelanjutan


BAB 1
PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang

Peningkatan profitabilitas dapat berasal dari kombinasi kenaikan pendapatan dan penurunan biaya dan dapat berasal dari pertumbuhan pendapatan. Profitabilitas melalui pertumbuhan artinya tidak ada kecenderungan untuk mengganti biaya dengan pertumbuhan tetapi untuk menemukan cara agar agar ada pertumbuhan yang menguntungkan, yaitu dengan cara mencari pelanggan yang baru, membentuk kompetensi inti untuk menciptakan produk yang inovatif, dan merger, akuisisi atau join venture. 

Ketika organisasi dihadapkan pada ketidakpastian maka transformasi organisasi  adalah kunci bagi organisasi yang membutuhkan untuk tetap bias bertahan dan melakukan sesuatu yang berbeda untuk mempertahankan keberadaannya tersebut. Transformasi organisasi dan perubahan fungsi peran sumber daya manusia akan membuat organisasi semakin responsife dan peka terhadap perubahan serta memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi. Hal itu akan memacu anggota organisasi untuk lebih kreatif, inovatif dan selalu mengkondisikan terjadinya pembaharuan sehingga organisasi tetap mengikuti perkembangan dalam menjawab segala tantangan dan kesempatan yang ditawarkan oleh lingkungan.

Sejalan dengan perkembangan konsep baru organisasi dan sumber daya manusia maka menjalani proses perubahan merupakan konsekuensi bagi setiap perusahaan atau organisasi yang ingin mempunyai keunggulan yang kompetitif yang berkelanjutan.

1.2  Perumusan Masalah

Berdasarkan analisa tersebut, transformasi organisasi dan perubahan fungsi peran sumber daya manusia akan memacu anggota untuk lebih kreatif dan inovatif. Pertanyaan penelitian yang diangkat dalam tulisan ini adalah :
1)      Bagaimana menciptakan masyarakat agar lebih dapat berkembang, kreatif, dan inovatif dalam sumber daya manusia?
2)      Bagaimana masyarakat dapat menjawab perkembangan dengan segala tantangan yang ada?

1.3  Tujuan Penulisan

Tujuan yang diinginkan dalam tulisan ini meliputi :
  1. Menciptakan sumber daya manusia yang lebih terinovatif.
  2. Menganalisis konsep baru organisasi dan sumber daya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar